Laman

Selasa, 25 Februari 2014

PUPUK Kandang NO 1


Pupuk kandang no 1 patut dicoba... mari kita kupas....Kotoran kelelawar yang dalam dunia pertanian disebut pupuk guano mengandung nitrogen, fosfor dan potassium sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan, merangsang akar dan pembuangan serta kekuatan batang tanaman.

Pupuk dari kotoran kelelawar goa ternyata bisa melumpuhkan aktivitas hama padi. Mulai dari wereng, walang sangit, tikus dan kresek, semua mundur menghadapi pupuk tanpa bahan kimia bernama guano. Guano kering biasanya dicampur dengan air gula merah. Kemudian baru diendapkan bersama air. Takaran guano yaitu seperempat kilogram dengan gula merah 2 kilogram.
Guano kering biasanya dicampur dengan air gula merah. Kemudian baru diendapkan bersama air. Takaran guano yaitu seperempat kilogram dengan gula merah 2 kilogram.Pupuk dari kotoran kelelawar goa ternyata bisa melumpuhkan aktivitas hama padi. Mulai dari wereng, walang sangit, tikus dan kresek, semua mundur menghadapi pupuk tanpa bahan kimia bernama guano.
sebelum di campurkan gula... guano dicampurkan air 10 liter... nah nanti endapan beberapa hari... endapannya nanti semprotkan untuk pestisida... dan airnya untuk POC
guano itu sudah ada prosesnya mas, Untuk proses pembentukannya, secara alami pupuk guano ini terjadi dengan siklus sebagai berikut:
1). Kelelawar/burung pantai memakan serangga atau biji-bijian;
2). Proses pengeluaran kotoran/feces dan urine dari hewan tersebut di sekitar sarangnya; dan
3). Kotoran tersebut dimakan kembali/diuraikan oleh kumbang atau mikroba lainnya hingga terbentuk pupuk guano organik.
Manfaat dari pupuk guano adalah sebagai berikut:
1. Memperbaiki dan memperkaya struktur tanah karena 40% terkandung material organik.
2. Terkandung bakteria dan mikrobiotik flora yang bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman dan sebagai fungisida alami.
3. Kandungan N – P – K yang telah cocok digolongkan sebagai pupuk. Jumlah kandungan NPK ini dapat diatur dengan cara pengaturan makanan produsen hewan yang digunakan.
4. Sangat baik jika digunakan pada pertumbuhan hamparan rumput dengan dosis dan prosedur pemupukan yang tepat.
5. Mengontrol nematoda merugikan yang ada di dalam tanah.
6. Baik sebagak aktifator dalam pembuatan kompos sendiri.
7. Mempunyai daya kapasitas tukar kation (KTK) yang baik sehingga tanaman mudah menyerap unsure yang bermanfaat dalam pupuk.
8. Menguatkan batang dan mengoptimasi pertumbuhan daun baru dan proses fotosintesis pada tanaman
9. Kaya akan unsur makro fosfor (P) dan nitrogen (N). Oleh karena itu jenis pupuk ini lebih dikenal sebagai pupuk organik fosfor.
10. Rendah kandungan mercury dan zat berbahaya lainnya.
11. Dapat digunakan pada semua jenis tanaman baik yang berada di dalam atau di luar ruangan.
12. Produk pupuk yang ramah lingkungan.

Semoga Bermanfaat

2 komentar:

  1. salam kenal kami menawarkan tepung kaolin sebagai bahan pembuatan pupuk organik sebagai pelekat granul.harga kami jamin murah karna kami pertambangan lgsung info lnjut hub.085290089233

    BalasHapus
  2. Trimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus