Laman

Kamis, 26 Juli 2012

Zat Perangsang Tumbuh Kelapa


Ramuan ini, sebenarnya di temukan oleh petani-petani jaman dahulu kala sebelum pupuk kimia serta pestisida kimia meracuni petani. mengakibatkan para petani menjadi petani yang instan dan menggelontorkan modalnya untuk hal-hal yang sebenarnya bisa diatasi dengan alami, seperti pada pupuk alami atau pestisida nabati. semua itu bisa dilakukan dengan sendiri dengan tidak memakan waktu yang lama.

Zat perangsang Tumbuh atau dikenal dengan ZPT, sesungguhnya bukanlah yang asing bagi petani, bahkan petani organik sangat kenal kerena mereka pernah mencoba dan membuktikan dengan sendiri keampuhannya. ZPT ini, pernah dipakai saat malakukan pendampingan di Kab. Subang. ZPT ini mampu mendongkrak hasil panen padi dengan mengurangi hampa pada padi. ratusan petani Subang sudah membuktikan bahwa Ramuan ini dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas tanaman padi. 

Bahkan seorang ustadz dan Haji pernah mencoba pada 2 lahannya, setelah panen di timbang dengan menggunakan karung yang ukuran 50 kg (Karung jago), beratnya melampaui hasil yang biasanya. yang tidak memakai ZPT kelapa ini, hasilnya paling banyak mencapai 40 Kg/perkarung. akan tetapi yang menggunakan ZPT ini, hasil perkarungnya mencapai 56 Kg. bahkan salah seorang petani, Bapak Dasmin melihatkan bahwa padinya barener atau bulat dan berisi.

Adapun ramuannya sebagai berikut :
1. 5-6 liter Air kelapa
2. 1 Liter Air Taji/Air Beras
3. 1 Liter EM4
4. Gula 250 gram
5. Kompan dengan ukuran 10 liter

Caranya Campurkan seluruh Bahan pada kompan dan kocoklah sampai 100 kali. pada pagi dan malam hari bukalah tutup kompan selama 5 menit lalu tutup kembali. sampai pada suatu hari zeosan hilang atau berarti fermentasi sempurna.

Cara pemakaian cukup 250 ml per tangki.... semprotkan pada malai padi yang masih hijau dan jangan lupa pada kotakan sawahnya mesti ada airnya.
Salam Petani jaya Organik (Sani Ramdhan M. S. KPm) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar