Laman

Minggu, 04 November 2012


Lebaran, Kontes Ayam Pelung

Panitia Kontes Ayam Pelung Firman Hikmawan
GEKBRONG-Seiring suasana Idul Adha tahun ini dan untuk mempererat tali silaturahmi para peternak dan pecinta ayam pelung, di Lapangan Kecamatan Gekbrong, akan digelar kontes ayam pelung, Minggu (28/10).
Kontes ini, akan diikuti sekitar 400 peserta dari luar Cianjur maupun pribumi. Acara yang baru pertama kali di lapang Kecamatan Gekbrong ini, menurut panitia, diselenggarakan kerjasama antara jajaran kantor Kecamatan Gekbrong, himpunan peternak ayam pelung dan CSR PT Tirta Investama Gekbrong.
“Dengan kontes itu, kita akan banyak memetik manfaat da hikmah, salah satunya dapat bersilaturahmi. Acara akan didukung muspika Gekrong, juga oleh Himpunan Petani Organik Cianjur (Hipoci). Karena Hipoci merupakan kelompok binaan CSR Aqua, dan yang juara akan mendapat hadiah dari panitia,” kata Firman Hikmawan.
Dipaparkan Hikmawam, untuk kontes ini sudah banyak peserta yang daftar. Bicara ayam pelung, Firman menuturkan bahwa nama ayam pelung merupakan ayam peliharaan asal Cianjur, sejenis ayam asli Indonesia dengan tiga sifat genetik.
“Yang saya tahu, pertama suara berkokok yang panjang mengalun. Kedua pertumbuhannya cepat. Ketiga postur badan yang besar. Bobot ayam pelung jantan dewasa bisa mencapai 5 sampai 6 kilogram dengan tinggi antara 40 sampai 50 centimeter,” imbuhnya, seraya gambaran kontes tersebut sejenis itu.
“Besok, Minggu tanggal 28 Oktober ini pasti banyak peserta dan rame, bagi yang mau ikutan maupun nonton, silahkan hadir, dekat kantor Kecamatan Gekbrong,” ajak Firman.(tan)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=33949

Tidak ada komentar:

Posting Komentar