Laman

Kamis, 06 Februari 2014

Ramuan Untuk Tikus....


1 Ramuan dari Ayah mannjel
ROMA 1 ( Ramuan Organik Hama )
Bahan :1. Buah pinang yg masih muda : 1 kg2. Daun sirsak : 1 kg3. daun serai : 1 kg4. Air matang : 10 liter

cara buat :- buah pinang tumbuk sampai halus (semuanya baik kulit/bjinya)- daun sirsak tumbuk / blender- campur semua bahan dengan ar matang- dosis untuk 10 ml ditambah 1 liter air

efektif untuk hama ulat/trip/kutu daun/belalang/wereng/walangsangit

catatan :Ramuan tsb akan sangat efektif jika langsung diapliksikan.Jika ingin bertahan lama tambahkan ROTAN 1 liter bisa disimpan sampai 6 bulan.

Pengalaman yg aneh tapi luar biasa, jika ingin hama tsb tidak balik lagi, ambil hama tsb secukupnya.. hancurkan trs tambahkan ke ROMA 1.

Penanganan hama tikus mesti preventif dan kerjasama semuanya. Berikut ini upaya pencegahannya:

ROMA1 plus cairan fermentasi bangkai tikus (1-2 ekor)+ bawang putih

untuk wereng, sama resepnya, hanya ganti dengan fermentasi werengnya (1-2 gelas). mudah2an berhasil. sebenarnya ni mesti dari awal tanam perlakuannya.

2. Tindakan dari Hipoci
pertama tangkap satu Tikus lalu mandikan dan selanjutnya diberikan minyak wangi lalu lepaskan pada sarang yang banyak....
 Ramuan Hipoci
1. Bisa menggunakan buah maja matang lalu sebarkan di daerah atau jalan tikus.
2. gunakan jengkol Tua lalu tebarkan
3. Air kencing manusia yang makan jengkol siramkan pada pematang sawah
4. menggunakan Gadung racun atau KB, di tebar saja....

3. Nurwandi

Bahan dan Alat1. siapkan singkong atau singkong karet( singkong lama -kalau bisa yang sudah ada warna kebiruan- )2. air kelapa3. panci4. kompor
Cara pembuatan

singkong yang tua di potong-potong
1. potong-potong singkong (nga usah dikupas kulitnya dan nga usah dicuci). kan buat tikus,,,2. masukkan ke dalam panci3. tuang air kelapa secukupnya4. rebus sampai singkong matang5. setelah selesai, dinginkan bebeberapa saat6. taruhlan potongan singkong-singkong tsb ditempat yang dilalui tikus7. ulangi terus cara ke-6 dalam beberapa hari
Dengan cara ini, memang tidak langsung bisa membunuh tikus. Akan tetapi setelah tikus memakan, nafsu makannya akan berkurang, sehingga dalam beberapa hari tikus akan mati.

4. dari deka
pak untuk kabel ni olesi ja ma bubuk jengkol yang udah di kasih air ato cairan jengkol juga gak papa yang penting jengkol….. nah tikus paling jengkel ma bau bauan ato rasa pahit. resep ini terinspirasi triknya para petani padi organik yang saya bina. ato pakai butrowali .. bapak tau tidak butrowali…? nah itu cairan yang bapak buat dari biji butrowali tersebut yang pekat… buat diolesin ke kbel, selamat mencoba, jika masih di seranng tikus juga.. berarti tikusnya pengen bunuhdiri heheheh

5. dari klikpintar
Cara Mengusir Tikus Beberapa cara mengusir tikus adalah sebagai berikut : 1. Dengan Kapur Barus Anda bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus, caranya adalah dengan menghancurkan kasar kapur barus kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini tergolong yang cukup efektif dan juga murah. Inilah cara mengusir tikus yang membuat rumah anda wangi. 2. Buah/kulit durian Cara yang satu ini mungkin patut dicoba, aroma buah durian memang sangat dibenci oleh tikus, tempatkan buah atau kulit durian di beberapa tempat lalu lalang tikus lalu lihat hasilnya. Tentunya jangan memakai cara ini untuk mengusir tikus jika anda tidak suka bau durian. 3. Buah Mengkudu Buah yang satu ini memang terkenal ekstrim dari sisi baunya, memang buah ini dipercaya sangat ampuh dalam mengusir tikus, tapi jangan pakai cara ini untuk didalam rumah ya. Silakan pakai cara ini untuk mengusir tikus di gudang atau tempat lain selain rumah. Cukup tempatkan beberapa buah mengkudu di tempat strategis yang sering dilewati tikus. 4. Pelihara Kucing Sudah rahasia umum kalau kucing dapat mengusir tikus. Cara mengusir tikus yang satu ini memang menjadi populer karena sekaligus memelihara kucing yang lucu. Biasanya kucing memangsa tikus atau tikus yang pergi lebih dahulu karena takut dengan kucing. 5.  Minyak Mint Anda bisa mengoleskan minyak mint pada selembar karton dan diletakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak suka bau minyak mint. 6. Cabe Cabe dipercaya dapat mengusir tikus karena bau pedasnya. Anda bisa menumbuk cabe dan menaburkannya dibeberapa tempat yang sering dilalui tikus. Ini adalah cara mengusir tikus dengan alami.

6 shooving
Berikut beberapa cara membasmi dan mengusir tikus secara alami :

1. Jangkrik
Carilah jangkrik (Gryllus assimilis) yang biasa digunakan untuk aduan yang dapat mengerik. Letakkan jangkrik di tempat yang biasa dilalui tikus seperti di kamar atau di dapur. Tikus-tikus tidak akan berani menghampiri tempat tersebut karena sifat tikus yang tidak betah dengan keramaian.

2. Kucing
Peliharalah kucing (Felis sp) di rumah, terutama kucing jenis tertentu yang dapat memangsa tikus, niscaya rumah anda aman dari tikus. Kucing merupakan musuh alami bagi tikus.

3. Ular
Ular juga adalah musuh alami dari tikus. Di tempat dimana ada ular, di situ tikus tidak akan dapat hidup. Tetapi tentu cara ini bukan anjuran untuk semua orang.

4. Buah Mengkudu
Persiapkan dua atau tiga buah mengkudu (Morinda citrifolia L). Potonglah mengkudu tersebut menjadi beberapa bagian. Letakkan mengkudu tersebut dalam wadah berisi potongan mengkudu di tempat yang sering dilalui tikus. Nah, bau yang menyengat dari buah mengkudu akan membuat tikus pergi dari rumah.

5. Buah Durian
Persiapkan dua atau tiga buah durian (Durio zibethinus). Potonglah durian menjadi beberapa potong. Bagian yang enak, makanlah isinya. Kemudian, letakkan potongan kulit durian tersebut di tempat yang sering dilalui tikus. Nah, bau yang menyengat dan kulit yang berduri dari durian akan membuat tikus pergi dari rumah.

6. Minyak Mint
Oleskan minyak yang berasal dari daun mint (Mentha codifolia) pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak akan datang lagi ke tempat itu karena tikus tidak suka bau mint.

7. Kapur Barus (Kamper)
Hancurkan secara kasar saja beberapa buah kapur barus (Dryobalanops aromatica) kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini cukup efektif dan murah meriah. Tikus pergi, rumah Anda pun wangi.

8. Batang Tanaman Berduri Tajam
Ada beberapa jenis tanaman baik berkayu maupun tidak yang berduri tajam, misalnya pelapah salak dan beberapa jenis batang tanaman hias berduri. Letakkan beberapa potong tanaman khususnya yang berduri sangat tajam di tempat tikus biasa berkeliaran. Tikus akan segan melewati tempat itu karena sakit bila terkena duri tajam.

9. Mewarnai / Mengecat Badan Tikus
Tangkap satu ekor tikus, kemudian lumuri badannya dengan cat kayu/besi berwarna mencolok, lalu lepaskan. Tikus tersebut tidak akan datang lagi demikian pula tikus-tikus lain juga tidak akan datang lagi ke tempat tersebut karena takut.
10. Memotong Ekor Tikus.
Selain mewarnai badan tikus, anda juga dapat menangkap tikus lalu memotong ekornya , untuk kemudian dilepaskan. Tikus tersebut tidak akan ditakuti tikus-tikus lain, sehingga di samping tikus tersebut tidak akan datang lagi karena takut, demikian pula dengan tikus-tikus yang lain.

1 komentar:

  1. Daun sirsak memang sudah terbukti bagus.

    Kalau sulit mencari daun sirsak kering dari pohonnya langsung, di sini ada bentuk teh celupnya >>

    KLIK >> http://berkhasiat.web.id/jualan/jual-teh-daun-sirsak/

    ~ Atau yang lebih AMPUH LAGI, minyak daun sirsak + Habbatussauda + Propolis, klik di sini

    ~ atau kunjungi situs www.berkhasiat.web.id

    ~ atau langsung pesan sarang semut secara online ke 0813-80-262524 (Ryan) -- SMS/WhatsApp/Telegram/Line

    BalasHapus