Laman

Kamis, 20 Desember 2012

Testimoni

Bapak Uloh (petani kontakan) “ Alhamdulillah, saat Bapak (CSR) datang dan memberikan arahan mengenai tanam sedikit 3-4 pertanam padi dengan usia muda, pada hasil panen yang dulunya mendapatkan 2,5 kwintal sekarang meningkat menjadi 5 kwintal.”



Bapak Ust. Dili (DKM Al-Ikhlas pajagaan) “selama ini kami (masyarakat Pajagaan) merupakan alat atau orang yang Tulis Punggung, bantuan yang semestinya merata dimasyarakat hanya dinikmati oleh sebagian orang. Akan tetapi saat adanya pendampingan CSR PT TIV kami serasa ada yang memperhatikan. Kami dalam dampingan mendapat ilmu, kekompakan, aturan yang sesuai hati, dan perhatian terhadap usaha kami.”


Bapa ismail "Pendampingan PT Tirta Investama membuat kami, belajar lebih dewasa dalam menjalani kemasyarakatan, kerjasama, kepercayaan, serta keterbukaan. selain itu, para pendamping mengajarkan pada kami mandiri serta fokus dalam menjalankan usaha."

  
Bapak RT Rosyid (Pada Beunghar)"20 tahun saya berorganisasi di sini (Desa Gekbrong) tidak ada satupun dari organisasi tersebut yang benar atau dengan kata lain pro pada petani, adapun mereka memanfaatkan petani untuk kepentingan mereka. akan tetapi apa yang dilakukan oleh CSR PT Tirta Investama, menghancurkan kebekuan saya. baru pertama kalinya saya merasakan berbeda dari pendampingan CSR, kelompok yang dibentuk mengajarkan kebersamaan untuk maju, mengajarkan keterbukaaan baik dalam masalah ataupun masalah organisasi, mengajarkan kepercayaan bahwa dalam kelompok tidak bisa ditanggung oleh ketua akan tetapi oleh seluruh anggota. hanya pendampingan inilah yang peduli pada kami petani kecil.

Bapak Sudeng "Andai kata yang lain menurut maka semua akan senang. kenapa Pendampingan yang dilakukan oleh CSR PT. Tirta Investama mengajarkan pertanian yang sangat sehat, sehat untuk kita, sehat untuk ekonomi masyarakat, sehat bagi mereka yang mengkonsumsi makanan hasil panen kita. bayangkan penggunaan pupuk hemat 30 %, demikian dengan bibit, selain itu meningkatkan hasil panen sampai 200 kg. dan kami senang dengan pendampingan tersebut karena nyata dan tersa bagi kami.


Bapak Solihin (Ketua Pemuda Kp. Pajagaan) "terima kasih terhadap CSR PT. Tirta Investama, pemerdayaan terhadap pemuda dalam peternakan dan pertanian telah kami rasakan. selain itu hanya pendampingan dari CSR-lah selain memberdayaankan kami, CSR juga memberikan arahan yang jelas serta cepat tanggap dalam masalah yang kami alami.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar